Membuat Email Perusahaan

Membuat Email Perusahaan.

Ada Beberapa cara membuat email untuk perusahaan, diantaranya:

1. Menggunakan layanan email gratis seperti gmail, yahoo, hotmail, dll.
2. Menggunakan layanan berbayar dengan Register Domain dan Hosting.

I. Layanan Email Gratis
Layanan ini adalah layanan hemat dan tidak perlu membayar. Fitur email gratis ini biasanya sudah sangat mumpuni. Sebut saja Yahoo mail, Gmail sebagai layanan email terbesar saat ini dimana didalamnya pengguna dimanja dengan fitur-fiturnya yang lengkap seperti kapasitas email yang besar, fasilitas IMAP, POP3, filtering, labelling, dll.

Kekurangan menggunakan email gratis ini adalah kesannya yang tidak profesional karena semua orang tahu bahwa email tersebut adalah gratis (tidak berbayar selamanya), serta tidak mencerminkan atau membawa nama perusahaan dalam domain email tersebut.

Email Perusahaan


II. Layanan Berbayar
Email perusahaan dapat dibuat dengan Layanan Berbayar.  Keunggulan email ini adalah kesannya yang profesional karena email yang digunakan menggunakan domain yang mencerminkan nama perusahaan.

Kelemahan email ini adalah Fitur yang tersedia biasanya berhubungan dengan harga yang harus dibayar. Layanan email berbayar ini biasanya bersifat periodik, artinya pengguna harus secara teratur meregistrasi email atau domain agar email/domain tersebut tidak hilang karena expired.

Dalam hal ini ada beberapa proses yang harus dijalani, yaitu:
1. Mengecek ketersediaan domain apakah sudah dipakai atau belum.
2. Membeli Domain yang diinginkan pada registran yang menyediakan layanan penjualan domain.
3. Membeli paket hosting sebagai tempat penyimpanan email.
4. Melakukan setup untuk sinkronisasi hosting dan domain yang sudah diregister.
5. Selanjutnya melakukan perpanjangan pembayaran setiap tahun atau pada saat periode baik hosting maupun domain apabila sudah habis masa tayangnya.